Energi Alternatif Sebagai Upaya Penyelamat Bumi
Energi Alternatif Sebagai Upaya Penyelamat Bumi

Sebagian besar masyarakat memang memiliki ketergantungan dengan bahan bakar fosil yang tidak dapat diperbarui. Memang bahan bakar fosil sekarang masih cukup banyak untuk digunakan sehari-hari. Namun bayangkan apabila bahan bakar fosil yang tidak dapat diperbarui digunakan terus menerus apakah tidak akan habis nantinya. Oleh karena itu pemerintahan membuat upaya untuk menghemat bahan bakar fosil agar tidak habis. Berbagai percobaan dan riset-riset telah dilakukan dan menghasilkan sesuatu yang diinginkan, sebuah energy alternatif sebagai pengganti bahan bakar fosil yang ramah lingkungan. Apa saja energy yang digunakan sebagai alternatif pengganti bahan bakar fosil?

Sebagai alternatif pengganti bahan bakar fosil, energy yang ramah lingkungan ini tidak bisa langsung digunakan. Energy ini bisa digunakan dengan bantuan teknologi yang canggi untuk pengembangannya. Seperti energy angin yang menggunakan teknologi kincir angin sebagai perantaranya, riset ini dinamakan Buoyant Airborne Turbine. Selain itu masih ada Energy Alternatif dari gelombang laut yang menggunakan sebuah teknologi benda yang canggih tentunya yang bernama mesin Oyster. Namun saya untuk energy ini masih belum bisa dimanfaatkan masyarakat sekitarnya dengan sebaik mungkin karena suatu kendala yang tidak diketahui. Masih banyak alternative lainnya seperti matahari, air, udara dan sebagainya. Sebenarnya bumi ini memiliki banyak sumber energy yang dapat diolah sebagai pengganti bahan bakar fosil yang dipadukan dengan teknologi yang ada. Untuk itu peneliti diseluruh dunia ada yang melakukan penelitian dengan energy yang bisa digunakan sebagai penyelamat bumi, karena lebih ramah digunakan dari pada bahan bakar fosil.

Setelah mengetahui jika di dunia ini banyak memiliki energy yang dapat digunakan sebagai pengganti bahan bakar fosil dan lebih ramah lingkungan juga tidak menimbukkan polusi yang nantinya mengganggu orang lain, apa kamu tidak mau mencobanya? Atau kamu bisa ikut mengembangkan penelitian tersebut agar menjadi lebih baik lagi untuk digunakan. Karena tidak mungkin sebuah penelitaan akan sempurna tanpa adanya kegagalan terlebih dahulu. Semua yang sempurna pasti akan mengalami kegagalan atau kekurangan terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!